Minggu, 02 Oktober 2011

Roti Chane India

India, apa kiranya yang ada di benak kalian tentang India?? Is it a kind of exotic place to visit? Or kind of slum place?

Yess, apa pun itu belakangan ini India memang mulai menjadi sorotan dunia. Sebut saja film Slumdog Millonaire yang sukses dan menggebrak Hollywood dengan meraih empat piala Golden Globe hingga delapan piala Oscar (http://id.wikipedia.org/wiki/Slumdog_Millionaire). 



Kemudian, tahun 2009 India menjadi negara kedua tertinggi pertumbuhan ekonominya setelah China (http://portal.sarapanpagi.org/sosial-politik/ekonomi-india-berpotensi-terkuat-di-dunia.html), kebudayaannya yang eksotik dan satu hal lagi yang tak kalah menariknya adalah kuliner khas India yaitu, Roti Cane.




Di Malaysia Roti yang di hidangkan bersama kuah kari ini di sebut dengan Chanai Bread. Chanai berasal dari nama salah satu kota di India yang bernama Chennai yang sebelumnya dikenal dengan nama kota Madras, India Utara. Roti ini diberni nama Chanai karena menurut sejarahnya roti ini dibawa oleh pekerja imigran yang berasal dari kota Madras ke Malaysia.


Nah,kebetulan orang tua saya berjualan  Roti Chane India yang terletak di Jl. Kisamaun, Pasar Lama, Tangerang. Pelanggan kami sudah lumayan banyak, karena disamping  harganya yang terjangkau, kualitas Roti Chane kami pun tidak kalah dibanding yang lain. Karena ibuku mempunyai resep turun temurun dari kakeknya,hehe...

Roti cane yang kami jual tak hanya terbatas roti cane dan kuah kari saja ada pula roti cane telur, roti cane manis (keju), martabak kuah kari, emie (mie dengan bumbu udang), dan sebagainya. Harganya pun terbilang miring tiap porsi roti cane biasa kuah kari dibanrol seharga tujuh ribu rupiah saja, roti cane manis dan telur dibanrol seharga dua belas ribu rupiah saja. Orang tuaku pun senantiasa melayani tamu dengan ramah dan sabar. Cocok sekali jika kita santai sore-sore makan roti cane di kedai Roti Chane-ku yang terletak di Jl. Kisamaun,Pasar Lama, Tangerang ^^.




 

Tidak ada komentar:

Posting Komentar